"(Untuk memeriksanya), pakai logika sederhana saja. Apa perusahaan minyak paling besar di Indonesia? Apa perusahaan pemilik sumur migas paling banyak?" ujar ekonom Faisal Basri, saat dijumpai, Jumat (19/8/2016).

Sambil mempersilakan dicek ulang, Faisal menyebutkan, jawaban untuk dua pertanyaannya di atas adalah perusahaan nasional, milik negara pula. Dengan jawaban itu, Faisal pun menegaskan k
Sejalan dengan semangat mengurangi sampah plastik ini, sejumlah siswa-siswi SD Negeri 03 Tegalwaton Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang berhasil menyulap sampah plastik menjadi bahan dasar pembuatan batu bata. Mereka menyebutnya batu bata sampah (Batasam).
Timbangan / scale dibutuhkan pada bagian produksi, seperti pada perusahaan penyedap rasa, farmasi dan lain lain untuk menimbang bahan baku yang berupa bubuk. Ada banyak merek timbangan yang dipakai di perusahaan2 salah satunya yaitu Mettler Tuledo.
memotong bagian bawah botol. Lalu, letakkan tanda silang pada bagian tutupnya dan tempelkan penggaris pada sisi botol. Alat pengukur baku mutu air itu pun siap digunakan.

Nah, untuk memakainya, kita cukup memasukkan air yang ingin diukur baku mutunya ke dalam botol dengan ketinggian 30 cm. Lalu, putarlah tutup botol hingga air keluar dari bawah dan tanda silang pada tutupnya terlihat dari atas
The Tianhe-2 atau Milky Way 2 adalah nama superkomputer terkuat didunia saat ini. Superkomputer ini berada di China mengalahkan Amerika.
Bintang.com, Jakarta Punya masalah dengan rayap dan bingung bagaimana cara menghilangkannya? Muhammad Zulfikar Avicenna dan Muhammad Baiata Farisi punya jawabannya. Kedua bocah yang kini duduk di kelas VB SD Semesta Boarding School, Semarang, Jawa Tengah tersebut berhasil menemukan formula yang ampuh untuk membasmi rayap.
Liputan6.com, Jakarta Sudah tidak aneh lagi, saat karya anak bangsa lebih bermanfaat untuk bangsa lain ketimbang bangsa sendiri. Bukan hanya soal mobil listrik atau pesawat Habibie, kali ini penemuan dosen salah satu universitas tinggi ternama Indonesia, kompor biomassa yang dapat menghemat bahan bakar dengan emisi gas buangnya jauh di bawah ambang batas yang ditetapkan Badan Kesehatan Dunia (WHO
Komet Lovejoy atau C/2014 Q2 yang ditemukan tahun 2014 oleh Terry Lovejoy menyemburkan alkohol setara 500 botol tiap detiknya.